StyleJournal: Spain 2016

Saya ingat, dulu, sewaktu saya masih abege kira-kira SMP kelas 2, saya selalu menyempatkan waktu untuk ‘mencoba baju’. Untuk apa saja, untuk kapan saja. Pokoknya, harus ‘mencoba-coba’ dulu supaya kapanpun mau pergi, sudah tau mau pakai apa.

Sayangnya, ‘bawaan’ zaman kecil itu terbawa hingga saya dewasa. Saya sangat memikirkan semua yang saya pakai. Segala macam gaya saya coba. Masa-masa berpakaian kacau balau pun pernah saya alami – sewaktu SMA, saya pernah mengenakan celana denim patchwork, benar-benar patchwork berbagai bahan denim yang digunting kotak-kotak dan dijadikan satu menjadi sebuah celana!

Namun seiring waktu berjalan, naluri kewanitaan saya pun muncul. Saya mulai memilih, dan lebih ketat memilih. Hingga mengincar sebuah citra yang disebut apik. Hal ini berujung pada karir saya sebagai Penata Gaya di Majalah Amica dan Dewi di tahun 2009 – 2011. Dan ya, kegemaran saya memadu-padan ini sempat hilang begitu saja di 5 tahun pertama pernikahan saya yang penuh cerita.

Beruntung, saya berkesempatan memanfaatkan momen liburan ke Spanyol kemarin untuk kembali bereksperimen dengan apa yang saya pakai. Mungkin terdengar konyol.. tapi sungguh, saya benar-benar membutuhkan 5 tahun untuk bisa kembali ‘memakai apa yang sesungguhnya ingin saya pakai’; menjadi diri sendiri. Dan setelah saya memutuskan untuk berhijab, rasanya jadi lebih menarik karena saya memiliki batasan-batasan. Tapi jujur, saya sangat menyukai tantangan itu.

So here we go, inilah segelintir dari apa yang saya pakai selama di Spanyol. Semoga bisa menjadi inspirasi, ya 🙂

DSCF5921

DSCF6356

DSCF5952

DSCF6454 19-48-50

 

Cheers,

Slide1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s